Lompat ke isi utama

Berita

Guna Pastikan keabsahan Dokumen Pencalonan, Bawaslu Inhil Lakukan Pengawasan Verifikasi Administrasi di KPU

#

Anggota Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir Melakukan Pengawasan Verifikasi Administrasi Persyaratan Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati di Kantor KPU Indragiri Hilir

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Indragiri Hilir melakukan pengawasan verifikasi administrasi (vermin) perbaikan dokumen persyaratan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indragiri Hilir, Senin  (9/9/2024).

Hal ini bertujuan Dalam rangka memastikan proses vermin perbaikan dokumen persyaratan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir berjalan sesuai dengan regulasi yang telah di Tentukan, Menurut Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa, Indra, S.H., M.H.

"Bawaslu Inhil lakukan pengawasan dalam setiap tahapan pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir untuk memastikan mekanisme, tata cara dan prosedur telah sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku",Ucapnya

Lebih lanjut Indra menjelaskan bahwa Kegiatan verifikasi administrasi Calon ini merupakan salah satu tahapan krusial dalam Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah, Tujuan dari penelitian perbaikan persyaratan calon ini untuk memastikan dan  melihat keabsahan, keakuratan terkait dokumen yang di ajukan, sebagaiman telah di atur dalam Keputusan KPU Nomor 1229 Tahun 2024. Maka dari itu pengawasan ini merupakan salah satu dari rangkaian tugas Bawaslu.

"Pengawasan ini dilakukan untuk memastikan keabsahan dan keakuratan seluruh dokumen perbaikan persyaratan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir yang telah di ajukan guna memenuhi persyaratan pencalonan, dikarenakan  hal ini dirasa sangat penting dalam rangka menjaga integritas dan transparansi proses Pemilihan 2024", imbuhnya.

Turut Hadir Dalam Pengawasan Tersebut Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Rahmadian, S.Pd, Kordinator Divisi SDM, Organisasi dan Diklat Musdalifa, SE., M.Ak serta Staf Sekretariat Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir.

Fhoto : Arie A Supriadi

Penulis : M. Azmi