Lompat ke isi utama

Berita

Di Ujung Tahapan Pemilu, Bawaslu Inhil Gelar Rapat Koordinasi Penyelesaian Laporan Akhir Pengawasan

Pembukaan Rapat Koordinasi

Tahapan Pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2024 Sudah di laksanakan dan sudah memasuki tahapan akhir yakni penetapan hasil pemilihan, melihat hal itu Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Indragiri Hilir Menaja Kegiatan Rapat Koordinasi Penyusunan Laporan Akhir Pengawasan Pemilu Tahun 2024. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Harmona Inn Tembilahan pada Hari Jum’at s.d Sabtu (28-29 Maret 2024).

Rapat Koordinasi Tersebut dibuka secara langsung oleh anggota Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Diklat (SDMO) Musdalifa, SE.,M.Ak dan Turut di hadiri oleh Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Indragiri Hilir Bapak Rahelmi, S.Pd., M.Si, Plt Kepala Sekretariat Bawaslu Indragiri Hilir Nurillah, SE dan Seluruh Pegawai Sekretariat dilingkungan Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir.

Terundang dalam Kegiatan Tersebut Ketua, Kepala Sekretariat, Bendahara Pengeluaran Pembantu (BPP) dan Staf Pengelola Keuangan Pengawas Pemilu Kecamatan Se Kabupaten Indragiri Hilir.

Kordiv SDMO Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan dari dilaksanakan nya kegiatan ini adalah guna percepatan Penyusunan Laporan Pengawasan dan Laporan Realisasi Keuangan pada masa pengawasan pemilu tahun 2024 yang saat ini sudah memasuki tahapan akhir.

“Penyusunan ataupun penyampaian laporan ini merupakan tanggungjawab kita, sebagaimana diperintahkan oleh undang-undang. oleh karena itu saya harapkan teman-teman Panwascam untuk fokus dan serius dalam menyusun Laporan Akhir Hasil Pengawasan maupun realisasi keuangan di Kecamatan Masing-masing”

Lebih lanjut dirinya mengharapkan bahwa kegiatan selama 2 Hari ini mendapatkan Output berupa selesainya Laporan realisasi dari kecamatan sehingga bisa langsung di verifikasi oleh staf sekretariat Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir.

Dalam kesempatan tersebut, kepala Kesbangpol yang diwakili oleh sekretaris Kesbangpol  Rahelmi, S.Pd. M.Si memberikan materi terkait pentingnya pemahaman regulasi Tentang penggunaan Dana Hibah dalam Pengawasan Pilkada. Materi ini bertujuan memberikan pengantar awal terkait pemahaman regulasi dalam penggunaan Dana Hibah kepada Panwascam Se Kabupaten Indragiri Hilir dalam Pengawasan Pilkada Serentak yang saat ini Sudah Memasuki Tahapan Perencanaan.

Penulis : TIm Humas Bawaslu Inhil